40 Peserta Ikuti Pelatihan Pelaku Wisata Kuliner yang Digelar Disbudpar Bintan

Kepulauan Riau32 Dilihat

BINTAN – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan kembali menggelar pelatihan bagi para pelaku wisata. Kali ini targetnya adalah pelaku wisata di bidang kuliner.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 40 peserta dari pelaku kuliner hingga pondok wisata. Mereka mengikuti pelatihan selama tiga hari ini.

Pelatihan Pelaku Wisata Kuliner ini dibuka oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Bintan Panca Azdighuna. Pelatihan dimulai dengan materi yang dipaparkan oleh narasumber.

Dalam sambutannya, Panca menyampaikan harapan Pemerintah Kabupaten Bintan terlebih dengan kondisi pariwisata Bintan yang saat ini mulai kembali bangkit. Baginya, upaya semacam ini akan membuahkan hasil yang optimal jika dilakukan dengan sungguh-sungguh dan bukan ceremonial belaka.

“Jangan sekedar seremoni saja, ambil ilmunya, terapkan dan laksanakan. Pemerintah Daerah selalu siap mendukung semua kegiatan positif yang bertujuan untuk kemajuan” kata Panca, Selasa (28/06) di Hello Bintan Beach Cottage.

Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Ardiansyah dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini ingin mewujudkan sumber daya manusia yang berkompetensi di bidang usaha pariwisata. Kegiatan yang bersumber dari DAK Non Fisik ini akan dievaluasi setelah pelaksanaan nantinya.

“Evaluasi itu pasti. Berkesinambungan kita lakukan. Kita ingin lihat sejauh mana pelatihan ini membawa perubahan bagi para pelaku wisata kita khususnya di bidang kuliner” tutupnya. (mcb/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *