BerandaKepulauan RiauAnsar Serahkan SK PTK Non ASN di Kabupaten Natuna

Ansar Serahkan SK PTK Non ASN di Kabupaten Natuna

KEPRI – Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Non ASN di Kabupaten Natuna tampak gembira usai menerima surat keputusan (SK) perpanjangan kontrak kerja dari Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Ada 345 orang yang mendapat perpanjangan kontrak dari Pemprov Kepri. Sedangkan jumlah seluruh PTK non ASN di Provinsi Kepri yang mendapatkan perpanjangan kontrak kerja sebanyak 2.575 orang.

Penanandatangan Surat Perjanjian Kerja PTK NON ASN dilaksanakan di SMAN 2 Bunguran Timur, Kamis (16/2). Ratusan siswa/i menyambut kehadiran Gubenur Ansar dengan kreasi Seni.

Ansar di Natuna sedang melakukan kunjungan kerja. Setiba di Bandara Udara Raden Sadjad, Ranai, Natuna, Ansar disambut rombongan Bupati Wan Siswandi, ada Wakil Bupati Rodhial Huda dan unsur Forkopimda Natuna.

Dalam sambutannya, Ansar mengatakan pendidikan merupakan tugas mandatori yang menjadi tugas wajib pemerintah daerah. Pemerintah Provinsi Kepri untuk pendidikan sudah memporsikan 21 persen lebih dari APBD Kepri.

“Anggaran pendidikan yang kita alokasikan dengan begitu besar bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kepri, dengan rentang jarak yang jauh di Provinsi Kepri maka hal itu butuh kerja sama dari semua pihak,” kata Gubernur Ansar dalam keterangnya dilansir laman Pemprov Kepri.

Pada kesempatan itu, Ansar juga memotivasi murid SMAN 2 Bunguran Timur agar semangat belajar. Dia yakin dengan pendidikan berkualitas, di masa depan akan ada anak-anak dari ujung utara NKRI itu yang menjadi pemimpin dan tokoh berpengaruh di Kepri bahkan nasional.

“Ayo kita buktikan bahwa di pintu gerbang negara Indonesia ini kita bisa menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas, pembangunan dari pinggiran akan kita galakkan dengan terus belajar dengan tekun,” katanya.

Tahun 2023 melalui Dinas Pendidikan, Pemerintah Provinsi Kepri menganggarkan pembangunan pagar di SMANĀ  2 Bunguran Timur. Selain itu, untuk meningkatkan kesejahteraan tenaga pendidik, Pemerintah Provinsi Kepri memberikan Kenaikan Honorarium terhadap Pendidik dan Tenaga Kependidikan Non ASNĀ  se- Provinsi Kepulauan Riau dengan tambahan alokasi anggaran Tahun 2023 berjumlah 3.347.500.000, dengan perhitungan kenaikan 100 ribu per orang per bulan.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Ansar seperti yang biasa ia lakukan dalam setiap kesempatan bertemu masyarakat, ia mengajak siswa siswi SMA Negeri 2 Bunguran Timur untuk bersholawat.

Dalam kegiatan tersebut, hadir Ketua TP-PKK Provinsi Kepri sekaligus Ketua Komisi 4 DPRD Kepri Dewi Kumalasari, dan anggota Komisi 4 DPRD Kepri, diantaranya Teddy Jun Askara, Uba Sigalingging, Alex Aguspenedi.

Dari OPD, ada Kepala Dinas Pendidikan Andi Agung, Kepala Dinas Perkim Said Nursyahdu, Kepala Dinas Pertanian Rika Azmi, Kepala Dinas Kominfo Hasan, Kepala Biro Kesra Aiyub, dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Dody Sepka. (TR)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

Satgas Anti-Mafia Bola Ungkap Kasus Match Fixing Liga 2: Enam Orang...

0
JAKARTA - Polri menunjukkan keseriusannya untuk memberantas mafia bola di Indonesia. Polri melalui Satgas Satuan Tugas (Satgas) Anti-Mafia Bola berhasil mengungkapkan pengaturan pertandingan (Match...