Kapolda Kepri Kunjungi Yonif 10 Marinir/SBY dan Yonif RK 136/TS, Perkuat Kerja Sama TNI-Polri

Kepulauan Riau20 Dilihat

BATAM – Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun melakukan kunjungan kerja di Batalyon Infanteri-10 Marinir/SBY dan Yonif RK 136/TS, pada Selasa (14/3/23). Kapolda datang bersama pejabat utama Polda Kepri dan Kapolresta Barelang.

Kunjungan pertama Kapolda Irjen Tabana Bangun di Batalyon Infanteri-10 Marinir/SBY. Di sana Irjen Tabana Bangun dan rombongan disambut langsung oleh Danyonif Marinir 10/SBY, Letkol Marinir Nofry G. Kaloh, M.Tr.Opsla.

Dalam kunjungan itu, Kapolda Kepri Tabana Bangun memberikan tali asih serta plakat kepada Danyonif Marinir 10/SBY. Kemudian dilanjutkan foto B
bersama.

Usai dari Batalyon Infanteri-10 Marinir/SBY, Tabana melanjutkan kunjungannya ke Yonif RK 136/TS disambut dengan pengalungan bunga oleh Ka Korum Yonif RK 136/TS, Kapten Inf. Pebri Yendi dan jajaran sebagai tanda penghormatan personel.

Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun saat memberi bingkisan tali asih kepada Ka Korum Yonif RK 136/TS, Kapten Inf. Pebri Yendi, dalam kunjungan kerja di Yonif RK 136/TS, Batam, Selasa (14/3/23). Ist

Dalam sambutannya, Tabana mengungkapkan tujuan berkunjung ke Yonif RK 136/TS. Yaitu untuk membina hubungan kerja sama antara TNI-Polri dengan harapan dapat memberi manfaat kepada masyarkat, bangsa negara.

Kunjungan tersebut, lanjut Kapolda, sebagai tindak-lanjut dari kebijakan Presiden pada Rapim TNI-Polri, di Jakarta, kemarin, yang meminta TNI-Polri terus menjalin hubungan kerjasama yang baik untuk ikut serta dalam pembagunan.

“Tujuan kami kesini sebagaimana kemarin pada saat Rapim TNI-Polri dan salah satu kebijakan Presiden adalah bagaimana TNI- Polri di kewilayahan bisa ikut serta di dalam membina hubungan kerja sama sehingga bisa bermanfaat bagi kondisi di kewilayahan dan pembangunan bisa berjalan lancar dan aman,” kata Tabanan dalam keterangan tertulis dikutip sukuhkepri.com, Rabu (15/3).

Namun hal itu tergantung TNI-Polri untuk ikut serta dalam pembangunan. Menurut Tabana, yang paling utama diharapkan dari kekuatan TNI dan Polri adalah bagaimana membuat kondisi pembangunan berjalan dengan baik.

Untuk pembagunan di wilayah provinsi Kepri, TNI-Polri, misalnya, mulai dari Polda dan Korem beserta jajarannya harus ikut serta menjaga proses pembangunan sesuai dengan tahapan pembangunan di tahun 2023 dan 2024, agar bisa berjalan dengan baik, termasuk mengawal proses penyelenggaraan pemilu dan pilkada.

“(Karena) tahapan pilkada dan pemilu ini membutuhkan situasi yang kondusif, loyalitas dan integritas kita semua, oleh karena itu dari sekarang sejak ada Rapim TNI-Polri sampai di tingkat kewilayahan kita di dorong untuk menjaga agar suasana di semua kewilayahan bisa berjalan dengan baik,” kataTabana.

Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun, juga memberikan tali asih beserta plakat kepada Yonif RK 136 Tuah Sakti, lalu, dilakukan sesi foto bersama.

Atas kunjungan Kapolda Tabana dan rombongan, Kapten Inf Pebri Yendi mengucapkan terima kasih yang sudah berkenan ke Yonif RK 136 Tuah Sakti.

“Kami juga meminta maaf kepada Kapolda Kepri karena pada saat ini komandan kami sedang tidak berada di tempat di karenakan sedang berdinas di Papua Barat, kami akan berkunjung ke Polda Kepri maupun ke Satbrimobda jika kami sudah lengkap,” ucap Pebri Yendi.

Diakhir acara, Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Tabana Bangun, M.Si., memberikan tali asih beserta plakat dan ditutup dengan foto Bersama dengan prajurit Yonif RK 136 Tuah Sakti.

Reporter: Tahan JS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *