Lanjutan Raker APEKSI Komwil I: Gelar Gowes Bersama-Tanam Pohon

Kepulauan Riau23 Dilihat

BATAM – Anggota Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Komisariat Wilayah (Komwil) I melanjutkan agenda kegiatan rapat kerja (Raker), dengan menanam pohon, pada Kamis (15/6). Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan.

Penanaman pohon dipusatkan di taman Dataran Engku Putri, Batam Center, Batam. Wali Kota Rudi sebagai tuan rumah, dan para wali kota anggota APRKSI Komwil I, melakukan penanaman pohon secara bersama.

Ada 30 pohon yang ditanam saat itu. Nama pohonnya Tabebuya. Kenapa memilih pohon Tabebuya? Karena pohon ini punya ketahanan hidup yang sangat tinggi dan mampu beradaptasi dalam rentang kondisi yang cukup luas.

Wali Kota Rudi menyebutkan Tabebuya juga mampu membersihkan udara dari polutan yang berbahaya. Maka, dia punya harapan, Tabebuya yang ditanam hari itu memberikan manfaat bagi Kota Batam di masa mendatang.

Rudi (tengah-sedang menunjuk) dan anggota APEKSI Komwi I gelar naik sepeda santai di taman Dataran Engku Putri, Batam Center, Batam, Kamis (15/6). Diskominfo Batam

Sebelum tanam-tanam pohon, kegiatan hari itu diawali dengan olahraga bersepeda santai di tempat tersebut. Selain para anggota APEKSI, momen gowes bersama juga diikuti Sekda Jefridin, sejumlah Kepala OPD, dan para pegawai di lingkungan Pemko Batam.

Rute sepeda santai, start dari Dataran Engku Putri, Simpang Masjid Agung, Bundaran Madani, Mitra 2, Sekolah Yos Sudarso dan kembali finish di Dataran Engku Putri.

Dengan olahraga sepeda santai, Wali Kota Rudi, yang didampingi istri, Marlin Agustina, Ketua TP-PKK Batam yang juga Wakil Gubernur Kepri ini, sekaligus mengajak anggota APEKSI untuk melihat secara langsung keberhasilan Pemko Batam dalam pembangunan infrastruktur jalan, setidaknya di sekitaran Batam Center.

Rudi mengatakan olahraga dan penanaman pohon bersama ini merupakan rangkaian kegiatan Raker Komwil I APEKSI di Kota Batam. Atas nama Pemko Batam, Rudi mengucapkan terimakasih atas kehadiran 24 wali kota-anggota APEKSI Komwil I, dii. Kota Batam.

“Kita juga bersyukur acara di Batam berjalan sukses dari awal sampai akhir. Dan merupakan salah satu Raker Komwil terbaik,” kata Rudi, dilansir laman Pemko Batam, Jumat (16/6).

Disampaikannya Rudi, kegiatan Raker Komwil I APEKSI ini juga menjadi agenda promosi bagi Batam. Pihaknya berharap setelah kegiatan ini 24 wali kota maupun OPD nya yang hadir di Batam dapat terkesan dengan Batam.

“Sehingga mereka bisa bercerita dengan keluarga di sana bahwa Batam susah sangat siap dikunjungi wisatawan,” jelasnya.

Penulis: Ade PH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *