Lepas Adi Prihantara yang Jadi Sekdaprov Kepri, Roby: Selamat Bertugas Pak Sekda

Kepulauan Riau24 Dilihat

BINTAN – Sekda Kabupaten Bintan Adi Prihantara telah dipercaya oleh Gubernur Kepri sebagai Sekdaprov Kepri. Adi Prihantara dilantik sebagai Sekda Kepri, pada 26 April 2022 lalu

Adi Prihantara dilantik berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) 46/TAP 2022 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri yang ditetapkan pada 19 April 2022.

Pemerintah Kabupaten Bintan pun menggelar kegiatan memory kenangan bersama mantan Sekda Bintan Adi Prihantara, yang harus meninggalkan kabupaten Bintan karena panggilan tugas. Moment haru dan bahagia ini terekam sangat indah di Aula Kantor Bupati Bintan, Kamis (02/06).

Namun bagi Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyebutkan bahwa pelepasan Sekda Bintan Adi Prihantara bukanlah sebagai perpisahan melainkan kegiatan penghargaan.

“Saya sebut ini bukan perpisahan, ini sebuah penghargaan yang bisa diberikan bagi seorang Abdi Negara yang jasa, tenaga, pikiran bahkan waktunya sudah banyak disumbangkan demi kemajuan Bintan,” ungkapnya.

Roby mengungkapan bahwa dirinya punya banyak kenangan bersama Adi Prihantara yang dia kenal periang dan penuh guyon namun tegas dalam melaksanakan tugas.

Selama menjadi sekda-nya, Roby mengaku banyak sekali pelajaran dan pengalaman berharga yang didapat saat menjalani Pemerintahan di Kabupaten Bintan bersama Adi Prihantara yang menjabat Sekda Bunga sejak Oktober 2017 hingga 2022 itu.

“Sarat pelajaran bahkan pengalaman. Ilmu yang luar biasa yang selama ini saya dapat. Dari hati pribadi dan juga mewakili seluruh jajaran beserta masyarakat, kami sampaikan terimakasih yang tak terhingga,” tambahnya.

“Bapak pindah tugas ke provinsi, mengurusi wilayah yang lebih luas lagi. Dan Bintan masih menjadi bagian di dalamnya. Untuk itu kami sampaikan, selamat bertugas Pak Sekda,” ucap Roby.

Dalam sambutannya, Adi Prihantara menyampaikan kata yang penuh makna pengajaran yang sarat pesan moral. Dirinya berharap agar re-generasi bisa terus berlanjut. Jangan sampai, pengalaman yang segudang malah menjadikan diri tinggi dan menutup telinga dari berbagai saran serta masukan.

“Tambah usia, tambah pengalaman, tambah pula kesiapan kita untuk menyiapkan kader penerus. Itu yang terpenting. Yang tak kalah penting, di Provinsi atau dimana pun saya bertugas, Bintan selalu di hati,” tutupnya. (mcb/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *