Menuju Legislatif Tanjungpinang, Oyon Siap Berjuang ‘Rebut’ Hati Masyarakat

Politik36 Dilihat

TANJUNGPINANG – Oyon kembali naik panggung menuju legislatif Tanjungpinang, pada Pemilu 2024 nanti. Kali ini Oyon maju lewat partai PAN, dan telah mendaftarkan diri sebagai bakal caleg DPRD Tanjungpinang. PAN secara resmi memdaftarkan para caleg-nya ke KPU, pada Jumat (12/5) kemarin.

Pemilik nama asli, Ismulyono, ini didaftar caleg dari daerah pemilihan (Dapil) 3 Tanjungpinang Timur yang meliputi Kelurahan Melayu Kota Piring, Kelurahan Kampung Bulang dan Kelurahan Batu IX.

Di Pemilu 2019, Oyon juga pernah menjadi caleg DPRD Tanjungpinang dari partai Gerindra, yang maju dari Dapil 2 Tanjungpinang Timur, sebelum dipecah menjadi 2 Dapil, seperti di Pemilu 2024 ini. Yaitu Dapil 2 Tanjungpinang Timur yang meliputi Kelurahan Pinang Kencana dan Kelurahan Air Raja, dan Dapil 3-tempat pen-caleg-kan Oyon saat ini. Meski gagal sebagai legislator, Oyon termasuk caleg potensial dengan perolehan 783 suara.

Kini Oyon kembali memantapkan diri menjadi caleg DPRD Tanjungpinang. Bagi Oyon, kegagalan yang pernah dialami, bukan sebuah kekalahan, tapi sebagai pengalaman berharga sekaligus menjadi cermin untuk memperbaiki hal-hal yang kurang, sehingga keinginan meraih kemenangan bisa tercapai.

“Kegagalan itu bukanlah kekalahan, tapi jadikan itu pengalaman berharga dalam hidup sekaligus cermin untuk memperbaiki apa yang kurang, sehingga apa yang kita harapkan bisa diraih kembali,” pesan Oyon saat berbincang dengan suluhkepri.com, Sabtu (13/5).

Oyon membenarkan dirinya kembali maju di Pemilu 2024, sebagai caleg DPRD Tanjungpinang, melalui partai PAN. Dia pun sangat optimis, bisa meraih kemenangan di Pemilu 2024 nanti. Optimisme Ismulyono untuk menang, terlihat dari besarnya dukungan warga dalam pencalegkannya.

Dukungan mengalir deras karena Ismulyono dikenal bermasyarakat dan suka membantu orang ramai, terutama mereka yang sedang berkesusahan. Ismulyono juga bukan tipical orang yang suka bicara muluk-muluk, apalagi umbar janji, kalau tidak ditepati.

“Ya, harus optimis lah. Tapi semuanya harus dilakukan dengan kerja keras, bukan dengan janji muluk-muluk kalau nggk bisa ditunaikan, karena malah jadi omongan orang ramai, yang imbasnya nama baik kita bisa jadi buruk,” katanya.

Maju kembali sebagai caleg, Oyon mengaku punya niatan agar bisa berbuat lebih banyak untuk masyarakat. Dia menyebut masih sering mendengar keluhan warga, baik terkait pelayanan, pendidikan, infrastruktur jalan, hingga harapan emak-emak UMKM dalam pengembangan usahanya.

“Saya sering bertemu warga, banyak terima keluhan, ada soal pelayanan, jalan, juga pendidikan, hingga ibu-ibu UMKM, keluhin bantuan modal dan pengembangan usahannya. Ini kan harus ada yang ngurusin, dan saya merasa terpanggil untuk membantu masyarakat lewat jalur politik,” ungkapnya.

Oyon mengaku tidak punya persiapan matang seperti membentuk tim pemenangan. Tapi keyakinan Oyon meraih kemenangan, hanya dengan rutin turun berkunjung dan bersilatuahmi dengan masyarakat, hingga berbincang tentang hal-hal yang dirasakan dan perlu perhatian .

Turun ke lapangan, Ismulyono mengaku selalu ditemani beberapa relawan, yang bertugas untuk membantu dalam mencatat segala permasalahan maupun keluhan yang disampaikan warga. Keuhan-keluhan ini kemudian menjadi dokumen penting yang nantinya akan diperjuangkan, kelak jadi anggota legislatif.

“Kalau persiapan dibilang biasa-biasa aja, saya hanya ada dibantu teman-teman yang bersedia menjadi relawan. Taoi kami selalu turun ke masyarakat, ngumpul dan bincang-bincang dengan warga guna menggali lebih dalam persoalan-persoalan yang dihadapi masyarakat,” tutupnya.

Penulis: Tira

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *