OJK Edukasi Civitas Akademika Soal Penguatan Gevernensi Sektor Jasa Keuangan

Nasional22 Dilihat

BATAM – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melakukan kuliah umum, di Politeknik Negeri Batam, Selasa (29/8/2023). Kegiatan tersebut dalam rangka penguatan governensi sektor jasa keuangan untuk kalangan civitas akademika, khususnya mahasiswa.

“Tujuan kuliah umum ini untuk mensosialisaikan dan mengedukasi civitas akademika, juga stakeholder, mengenai upaya peningkatan governansi dan integritas di lingkungan OJK maupun Sektor Jasa Keuangan,” kata Komisioner OJK Sophia Wattimena

Sophia Wattimena berharap dengan adanya upaya ini akan banyak pihak yang dapat memahami apa saja yang sudah dilakuan OJK, serta upaya yang sudah dilakukan untuk meningkatkan governensi yanmgh dimaksud.

“Dan juga memahami upaya OJK dalam meningkatkan tugas dan fungsi pengawasan serta mendorong dan mendukung OJK untuk peningkatan integritas insan OJK,” imbuhnya.

Dengan demikian, upaya ini memiliki daya dukung dan dapat diteruskan baik ke nasabah,investor maupun masyarakat pada umumnya untuk mendorong tugas dan fungsi OJK secara bersih dan berintegritas.

“Sehingga sektor jasa keuangan bisa tercipta ekosistem yang baik dan sehat,” tutupnya.

Kuliah umum tersebut dihadiri ratusan mahasiswa. Setelah sesi pemaparan oleh narasumber, para peserta juga diberikan ruang untuk berdiskusi banyak hal. Perihal tugas dan fungsi OJK, serta hal lain yang berkaitan dengan OJK.

Ade

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *