BerandaKepulauan RiauPerhatian Rafiq ke Petani, Bantu Bibit Kelapa-Benahi Infrastruktuk Pertanian

Perhatian Rafiq ke Petani, Bantu Bibit Kelapa-Benahi Infrastruktuk Pertanian

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Kundur, Rabu (28/12). Bupati Aunur Rafiq bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad. Di sana Aunur Rafiq bertemu dan berdalialog langsung dengan para petani kelapa.

Dalam pertemuan itu Bupati Rafiq banyak mendengarkan keluh kesah dari para petani. Semua aspirasi ditampung, dari mulai pembangunan jalan hingga pelabuhan. Atas keluh kesah mereka, Rafiq berjanji akan segera merealisasikan keinginan para petani. Dia pun ingin pendapatan petani terus meningkat sehingga tidak ada alasan untuk menunda-nunda perbaikan infrastruktur pertanian.

“Tahun depan pelabuhannya kita bangun,” tegas Bupati Rafiq menjawab permintaan warga terkait pembagunan pelabuhan di kampungnya, seperti dilihat dalam video yang diposting di akun facebook Aunur Rafiq.

Termasuk jalan juga menjadi perhatian Aunur Rafiq. “Kita akan tindaklanjuti pembangunan jalan dengan perkerasan terlebih dahulu, semua ini tetap menjadi perhatian kita bersama”.

Rafiq menegaskan Pemkab Karimun akan selalu hadir untuk menjawab segala keluhan masyarakat. Sebab, lanjut Rafiq, pemerintah daerah sudah menyiapkan program-program pembangunan untuk memenuhi harapan masyarakat.

“Kami (Pemda) punya konsep konsep pemerataan pembangunan, dan tidak hanya di infrastrutur saja, kita juga bangun yang lain-lainnya,” kata Bupati Rafiq.

Ia mengatakan Pemda akan terus mendorong para petani untuk maju dan sejahtera melalui program-program pembangunan yang berpihak kepada rakyat termasuk para petani kelapa. Dia pun berharap Karimun punya sentra perkebunan kelapa.

“Kita akan terus mendorong kemajuan para petani kita dalam rangka meningkatkan kesejahteraan mereka dan tentunya Karimun memiliki sentra perkebunan kelapa,” ujar Rafiq.

Selain menyapa warga, Bupati Rafiq juga memberikan bantuan sebanyak 5.000 bibit kelapa kepada petani. Para petani mengaku sangat senang atas perhatian Bupati Karimun yang memberikan bantuan bibit kelapa

Dalam kesempatan itu, Rafiq juga bercerita tentang seorang pengusaha dari Malaysia yang pernah menemuinya dengan menyampaikan permintaan atas kebutuhan 10 ribu kelapa setiap bulannya. Menurut Rafiq, hal ini sebuah peluang baik untuk petani. Dia pun berjanji kelak akan mempertemukan pengusaha tersebut dengan para petani kelapa di Kundur.

“Ada pelaku usaha dari Malaysia yang pernah menemui saya membutuhkan 10 ribu kelapa per bulan, tentu ini menjadi peluang untuk petani kita. Insyaa Allah kita akan pertemukan pelaku usaha dari Malaysia tersebut kepada petani kita,” ujar Bupati Rafiq.

Kepemimpinan Bupati Aunur Rafiq di Kabupaten Karimun memang sudah tak diragukan lagi. Banyak yang sudah ia lakukan untuk kemajuan Karimun. Dari membangun infrastruktur, membenahi pendidikan untuk SDM generasi yang bermutu, hingga menata sentra-sentra perekonomian masyarakat, seperti kelompok-kelompok UMKM termasuk para petani kelapa yang sudah ada turun temurun.

Aunur Rafiq tercatat sudah hampir 20 tahun menjadi pemimpin di Kabupaten Karimun. Yaitu, menjabat Wakil Bupati Karimun selama 2 periode (10 tahun), dan menjadi Bupati Karimun juga selama 2 periode dan masih menjabat hingga 2024 nanti.

Ini sebuah kepecayaan yang luar biasa dari masyarakat untuk Aunur Rafiq. Sehingga kita sangat sulit untuk tidak mengatakan bahwa Aunur Rafiq punya komitmen dan andil besar dalam pembangunan dan kemajuan Karimun selama kepepimpinannya di kabupaten tersebut. (red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

Ansar Kunker di Tambelan Bintan: Salurkan Bantuan Pertanian-Hibah Rumah Ibadah

0
KEPRI - Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Tambelan, Selasa (24/01). Di Tambelan, Gubernur Ansar menyerahkan bantuan pertanian dan...