BerandaKepulauan RiauRoby Hadiri Paripurna Pandum Fraksi DPRD Soal LKPj Bupati Bintan 2021

Roby Hadiri Paripurna Pandum Fraksi DPRD Soal LKPj Bupati Bintan 2021

BINTAN – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menghadiri rapat paripurna dengan DPRD Bintan. Paripurna ini untuk mendengarkan pandangan umum (pandum) fraksi-fraksi terhadap Raperda Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Bintan Tahun 2021.

Paripurna berlangsung di Ruang Rapat Kantor DPRD Bintan, Komplek perkatoran Pemkab Bintan, Bintan Buyu, Bintan, Senin (13/6).

Rapat paripurna dipimpin oleh Agus Wibowo yang juga Ketua DPRD Bintan, bersama Wakil Ketua I DPRD Bintan Fiven Sumanti dan Wakil Ketua II DPRD Bintan Agus Hartanto. Tampak hadir para anggota DPRD Bintan.

Dari paparan fraksi-fraksi di DPRD Bintan, Roby Kurniawan mencatat sejumlah beberapa poin penting terhadap LKPj APBD Bintan 2021 itu. Roby pun mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas komitmen DPRD Bintan yang selalu bersama-sama dalam mendukung pembangunan.

“Terimakasih sekali lagi kami sampaikan. Dan semoga semua bisa terus lebih baik ke depan,” ucap Roby.

Pada paripurna sebelumnya, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan dalam LKPJ Bupati Bintan 2021 mengungkapkan bahwa realisasi APBD mencapai sebesar 91,16 persen atau sebesar Rp. 1,12 triliun lebih dari target Rp. 1,23 T
Triliun lebih.

Sedangkan untuk penerimaan pembiayaan daerah dari penurunan Silpa dianggarkan sebesar Rp. 149 milyar lebih dan sudah terealisasi seluruhnya atau 100 persen.

Sementara pembiayaan untuk penyertaan modal investasi sebesar Rp. 1,6 Milyar terealisasi 100 persen sehingga total pembiayaan netto yang dianggarkan sebesar Rp. 147,49 Milyar lebih dan terealisasi 100 persen.

Untuk investasi pada tahun 2021 realisasi investasi mencapai USD 1,55 Milyar atau setara dengan Rp. 22,2 Triliun lebih dengan rincian Penanaman Modal Asing (PMA) sebesar Rp. 21Triliun dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) sebesar Rp. 1,13 Triliun lebih.

Kemudian,sepanjang tahun 2021 hasil produksi perikanan tangkap mencapai 57.131 ton melampaui target yang ditetapkan sebanyak 56.801 ton.

Dari penilaian DPRD melalui fraksi fraksi, KLPj ini mendapat tanggapan positif serta meminta kepada badan eksekutif untuk terus berinovasi dan melahirkan beragam terobosan demi pembangunan yang berkelanjutan. (mcb/*)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

Hadiri Konser Musik Batak di Batam, Ini Pesan Gubernur Ansar

0
KEPRI - Gubernur Kepri Ansar Ahmad menghadiri konser musik Batak di kota Batam, di Sporthall Indoor Temenggung Abdul Jamal, Batam, Sabtu (05/11). Ansar berbicara...