Rudi Ajak Siswa Padepokan Silat PSHT untuk Wujudkan Batam yang Aman

Kepulauan Riau27 Dilihat

BATAM – Wali Kota Batam Rudi membuka kegiatan Pembekalan Tes Kenaikan Sabuk Putih Para siswa Padepokan Silat Persaudaran Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Batam, di Fasum Perumahan Graha Mas Tanjung Riau, Sekupang, pada Sabtu (11/3/2023) malam. Tentu saja menambah semangat para siswa dalam mengikuti test naik sabuk.

Dalam sambutannya, Rudi mengajak para siswa Padepokan Silat untuk tetap semangat dan memiliki keberanian. Karena, lanjut Rudi, Generasi Emas yang dicanangkan menyambut Indonesia Emas 2045, adalah generasi yang memiliki semangat untuk berubah dan berinovasi.

“Khusus untuk Batam, kita telah melakukan langkah besar dalam pembangunan dengan mengembangkan Bandara Hang Nadim, infrastruktur jalan, dan pelabuhan Batuampar. Ini semua untuk anak-anak dan adik-adik semua. Sebuah upaya untuk mewujudkan Batam Kota Baru bagi kita semua,” kata Rudi dilansir laman Pemko Batam, Minggu (12/3).

Selain itu, saat ini Pemko Batam sedang melakukan engembangan moda transportasi Light Rapid Train (LRT). Jenis alat transportasi ini akan semakin memudahkan mobilitas masyarakat dan wisatawan serta merubah wajah Batam menjadi kota baru yang moderen.

“Saya mohon dukungan dan doa kita semua. Ini semua tidak terwujud tanpa dukungan dan kekompakan kita, terutama dalam mewujudkan rasa aman,” katanya.

Rudi pun mengajak para siswa padepokan silat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan kota Batam. Karena, menurutnya, rasa aman adalah tanggungjawab bersama. Siswa PSHT dapat mewujudkan rasa aman itu dengan menjadi pribadi yang baik dan bermanfaat bukan hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk masyarakat di lingkungannya.

Sementara terkait tes kenaikan sabuk, menurut informasi dari panitia, akan berlangsung dalam satu malam penuh. Siswa akan mengikuti serangkaian tes termasuk dengan menguji kekuatan mental dan keterampilan jurus-jurus silat.

“Kenaikan sabuk ini untuk yang dari sabuk hijau ke sabuk putih,” demikian penjelasan salah seorang panitia.

Tira

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *